Loading...
TEKNOLOGI

iPhone Layar Lipat Dirilis Tahun 2021

Mengikuti tren baru yang mulai mengemuka di kalangan pabrikan gadget, Apple tampaknya dapat turut meramaikan pasar ponsel layar lipat di masa depan.

 

Belakangan, pabrikan gadget berlambang buah apel tergigit tersebut, telah dikabarkan telah mengajukan paten ponsel layar lipatnya ke Kantor Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat (USPTO).??

 

Berdasarkan Info yang telah beredar, ponsel lipat didalam Apple memiliki sebuah layar yang mampu diakses dan ditutup layaknya sebuah buku.

 

Dalam paten tersebut, Apple menjelaskan kemungkinan penggunaan layar micro-LED  sebagai pengganti display LCD dan OLED.

 

? ” Perangkat elektronik mampu memiliki bagian fleksibel yang mampu dilipat. Perangkat kemungkinan memiliki layar yang fleksibel, ” tulis Apple didalam keterangan patennya seperti yang dikutip Indian Express.

 

Kabar berkenaan masuknya Apple di jagat ponsel lipat sebenarnya telah terendus sejak bulan Oktober lalu.

 

Sebuah artikel di sarana Korea, The Bell, menjelaskan Apple berencana menjalin kerjasama bersama LG untuk mengolah layar yang mampu dilipat.?? Kerjasama antara LG dan Apple kabarnya dapat selesai tahun 2020.

 

Karena itu, iPhone layar lipat diperkirakan beredar di pasaran kurang lebih tahun 2021.

 

Sebelum mengajukan paten, saingan Apple asal Korea Selatan, Samsung, telah lebih dulu mematenkan ponsel berteknologi layar lipat. Kabarnya, ponsel berikut dapat meramaikan jagat smartphone pada tahun 2018 mendatang bersama brand Galaxy X.

 

Selain Samsung, beberapa vendor ponsel lain layaknya LG dan Oppo dikabarkan dapat turut terjun membawa dampak ponsel layar tekuk.

 

LG telah mengajukan paten untuk perangkat mirip tahun 2015, sedangkan Oppo diketahui mengajukan paten November ini bersama mengusung ponsel lipat yang ditambah kamera putar.

 

Selain LG dan Oppo, Microsoft termasuk diam – diam telah mengembangkan perangkat 2-in-1 berteknologi layar lipat. Dengan ini, Microsoft dapat menghadirkan perangkat yang mampu difungsikan sebagai ponsel sekaligus tablet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *