Kaki Diamputasi, Korban Selamat Chapecoense Masih Bisa Cetak Gol

Keterbatasan jasmaniah tidak menjadi penghambat untuk melaksanakan hal-hal besar. Jakson Follmann membuktikan bahwa ungkapan itu benar adanya di mana ia sukses mencetak gol dengan kondisi satu kaki teramputasi.

 

Pada tanggal 28 November 2016, dunia sepakbola dirundung duka. Sebuah pesawat bernomer penerbangan LMI2933 jatuh ketika membawa Regu asal Brasil Chapecoense yang akan menghadapi partai final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional.

 

Tragedi tersebut menewaskan hampir semua regu Chapecoense. Cuma ada tiga pemain Chapecoense yang selamat pada insiden itu, adalah Alan Ruschel, Jakson Follman, dan Neto kendati mereka wajib mengalami sejumlah cacat imbas tragedi tersebut, di mana Follman wajib kehilangan satu kakinya imbas cedera tersebut.

 

Meski kehilangan satu kaki, Follman tidak menyerah. Dia pun sukses mencetak gol baru-baru ini menggunakan kaki palsunya.

 

Pada partai amal tersebut, Follmann masuk sebagai pemain substitusi. Meski kelihatan kesusahan berlari dengan kaki palsunya, melainkan Follman kelihatan antusias untuk kembali merumput. Kesudahannya beberapa menit setelah masuk, Follman sukse mencetak gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *