Loading...
OLAHRAGA

Timnas Indonesia Hadapi Dua Ajang Penting di Awal 2018

Timnas Indonesia akan membuka 2018 dengan dua arena uji tanding. Sesudah menghadapi timnas Islandia yang melakoni tur ke Indonesia pada Januari, rencananya tim Merah Putih akan tampil di laga uji coba lokasi laga Asian Games 2018 pada Februari.

 

Direktur Teknik PSSI Danurwindo mengamati dua arena uji tanding hal yang demikian menjadi sarana pemantapan skuat Merah Putih sebelum tampil di Asian Games 2018.

 

“Dua arena itu adalah salah satu komponen persiapan. Dari situ kami tahu kekurangan yang mesti dibetuli dan mempertajam kelebihan yang dimiliki,” kata Danur.

 

“Test event Asian Games memberikan gambaran lebih terang seputar kekuatan Timnas Indonesia kepada tim undangan yang mewakli tim papan atas Asia. Di situ kami bisa lihat ada di mana level Indonesia? Itu baik untuk persiapan Asian Games dan juga baik untuk bahan pengembangan,” katanya menambahkan.

 

Untuk mengejar ketertinggalan, lanjut Danur, Timnas Indonesia mesti mengenal kesenjangan kekuatan dengan tim papan atas. Selain itu menurutnya bisa menjadi semangat untuk jadi lebih baik dan meraih hasil optimal di pesta olahraga Asia.

 

“Kami mesti tahu gap-nya ada di mana? Kelebihan tim papan atas seperti apa? Di mana kita bisa hingga ke sana? Karena test event mesti menang, yang penting adalah evaluasi setelahnya.  yang paling penting adalah Asian Games 2018,” sebut Danurwindo.

 

PSSI berencana mengundang tujuh tim untuk meniru tes event Asian Games 2017 bersama Timnas Indonesia. Dari tujuh tim yang diundang, baru tiga negara yang sudah mengungkapkan kesiapannya, adalah China, Korea Selatan, Vietnam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *