Loading...
OLAHRAGA

Tinggalkan Jiangsu, Capello Berpeluang Latih AC Milan

Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, bakal meninggalkan Jiangsu Suning pada 2018. Namanya dihubungkan dengan eks klub asuhannya, AC Milan, yang tengah mengalami musim buruk di Serie A.

 

Capello mendarat di China pada Juni 2017. Ia hanya cakap membawa Jiangsu finis di posisi ke-12 Liga Super China (CSL) musim 2017.

 

Eks pelatih Real Madrid dan Timnas Inggris tersebut menegaskan tidak akan memperpanjang kontraknya di Jiangsu.

 

“Saya telah berbicara dengan pemilik klub dan mengatakan saya tidak berencana untuk memperbaharui kontrak,” kata Capello terhadap kantor kabar China, Xinhua, seperti dikutip Soccerway.

 

“Saya akan memecahkan musim ini (pada 2018) layak kontrak yang disepakati,” sambung pelatih berusia 71 tahun tersebut.

 

Isu ini menimbulkan spekulasi di media-media Italia bahwa Capello berpeluang menangani Milan yang tengah terseok-seok di Serie A.

 

Setelah belanja besar-besaran di awal musim, I Rossoneri justru tampil melempem. Vincenzo Montella malah terpaksa didepak dari kursi pelatih digantikan dengan Gennaro Gattuso.

 

Sejauh ini nasib Milan di bawah kendali Gattuso belum banyak perubahan. Il Diavolo masih terperosok di peringkat ke-11 klasemen sementara Serie A dan berjarak 21 poin dari Napoli yang berada di puncak.

 

Capello digadang dapat mengembalikan kejayaan Milan seperti era 90-an. Di mana Capello sukses mempersembahkan empat titel Serie A dan trofi Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *