Loading...
RAGAM BERITA

Anies Baswedan: Seluruh Jalan Protokol Jakarta Siaga Banjir

Gubernur kota DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ibu kota siap siaga antisipasi menghadapi banjir kiriman dari Bogor. Menurut Anies, posisi siap siaga tidak cuma berlaku di daerah aliran sungai Ciliwung namun juga di jalan protokol.

 

“(Jalan protokol) per petang ini seluruh jajaran dalam posisi siaga, Dishub siaga untuk lalu lintas,” kata Anies di pintu air Manggarai, Senin (5/2/2018).

 

Kecuali dari pada hal itu juga, pengungsian dan pompa air juga pastikan Anies Baswedan siaga. “Dinsos siaga pengungsian, dinas sumber energi air, siaga pastikan aliran air teraliri dengan baik,” ucapnya.

 

Kecuali itu, pintu air Ciliwung lama siap dibuka bila intensitas air meninggi. “Pintu Ciliwung lama dibuka, ketinggiannya 1 meter, namun bila situasi berubah karenanya akan dibuka lebih tinggi lagi,” ungkap Anies.

 

“Semua pintu dalam posisi terbuka ketiganya, kemudian Ciliwung Lama ada 1 pintu terbuka, kemudian Bina Marga seluruh pompanya siaga, sumber energi air lebih dari 450 pompa posisi siap,” tambah Anies Baswedan.

 

Anies Baswedan meninjau pintu air Manggarai. Dia mengatakan, per pukul 15.00 WIB, ketinggian air di Katulampa telah turun menjadi 140 sentimeter dari sebelumnya 240 cm.

 

Meskipun ketinggian air Manggarai siaga 3 atau 780 cm. Melainkan, air di depok telah masuk siaga bencana dan diprediksi akan masuk Jakarta pada pukul 18.00 WIB.

 

“Per jam 3 petang di Katulampa telah turun, tadi 240 (cm) sekarang posisinya 140. Melainkan air telah sampai di depok. Di Depok ketinggian airnya 400 (cm), diatas 350 (cm) itu statusnya merupakan status siaga 1, siaga bencana. Jadi air ya udah sampe di Depok,” kata Anies Baswedan di lokasi.

 

“Jam 6 magrib air telah sampai,” ucapnya.

 

 

Anies Baswedan kembali mengingatkan supaya warga waspada dan jangan anggap enteng air kiriman itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *