Loading...
OLAHRAGA

Sengaja Cari Kartu Kuning, Suarez Terancam Sanksi

Presiden La Liga “ Liga Utama Sepak Bola Spanyol “, Javier Tebas, telah mengatakan bahwa Luis Suarez berpotensi untuk menerima sanksi tambahan menyusul aksinya pada laga kontra Girona lalu yang dinilai sengaja mencari kartu kuning.

 

Pada laga tersebut, Suarez dinilai sengaja mencari gara-gara untuk memancing wasit mengeluarkan kartu kuning yang berarti ia seharusnya diskors pada laga Barcelona berikutnya kontra Las Palmas sebab akumulasi kartu kuning. Dengan seperti itu Suarez dapat beristirahat, mengulang kembali hitungan kartunya, dan dapat bermain kembali ketika Barcelona bersua Atletico.

 

Tapi demikian, Tebas menegaskan pihaknya selaku operator akan menyelidiki insiden tersebut. Seandainya Suarez terbukti bersalah, bukan tak mungkin penyerang berdarah Uruguay tersebut akan menerima sanksi tambahan.

 

“Saya akan mengerjakan segalanya yang dapat saya perbuat untuk membuang kecurangan dan pembohongan dari La Liga, itulah tujuan kami,” tegas Tebas dikutip dari football espana.

 

“Luis Suarez seharusnya dihukum sebab dengan sengaja mencari sanksi larangan bermain. Dia menerima kartu kuning ke lima dan mengawali ulang catatannya untuk bermain di laga yang krusial. Tapi itu merupakan hal yang tak kami inginkan di liga ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *