UEFA Umumkan Liga Champions Berubah Musim Depan

UEFA telah mengumumkan bahwa sejumlah perubahan di Liga Champions dan Liga Europa, yang akan berlaku mulai musim depan. Empat regu teratas dari Inggris, Spanyol, Jerman, dan Italia, bakal lolos langsung ke babak utama Liga Champions.

 

Hal itu berarti regu yang finish di peringkat empat klasemen tidak wajib melalui babak kualifikasi, seperti kebiasaan di musim – musim sebelumnya.

 

Pemenang bertahan di dua persaingan antarklub Eropa, dua regu teratas di Liga Rusia dan Prancis, dan juga juara Liga Portugal, Ukraina, Belgia, dan Turki, juga akan menjadi regu-regu yang lolos otomatis ke fase utama.

 

Selain itu, regu yang finish di peringkat lima dan enam di Premier League akan lolos langsung ke Liga Europa, bersama dua regu dari Jerman, Inggris, Italia, Prancis, dan Rusia.

 

Tetapi demikian, semua regu yang tersingkir dari kualifikasi Liga Champions tidak akan mendapatkan kesempatan kedua untuk bermain di Liga Europa.

 

Liga Champions musim depan akan diawali dengan babak kualifikasi pada 26 Juni, sementara Liga Europa diawali pada 28 Juni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *