Anime yang Ditunggu-Tunggu di Tahun 2018

Pecinta anime di tahun 2018 ini akan dihadiri beberapa anime yang menarik.

1. Cardcaptor Sakura: Clear Card (カードキャプターさくら クリアカード編 Kādokyaputā Sakura Kuria Kādo-hen)

Cardcaptor Sakura Clear Card
Cardcaptor Sakura Clear Card

Sequel dari Cardcaptor Sakura buatan Clamp ini mulai tayang 7 Januari 2018. Ceritanya berfokus pada Sakura Kinomoto di sekolah menengah. Semua kartu yang dimiliki Sakura mendadak berubah menjadi kosong dan hilang kekuatannya. Bersama Cerberus, Yue dan teman-temannya mencari dan menangkap kartu transparan yang berulah. Dengan kartu baru ini, Sakura memiliki kekuatan sihir yang lebih kuat. Sequel Cardcaptor Sakura: Clear Card ini memiliki total 26 episode. Lagu pembukanya dibawakan oleh Maaya Sakamoto dengan judul “Clear” dan “Jewelry” sebagai lagu penutup dibawakan oleh Saori Hayami.

2. Fate/Extra Last Encore (フェイト/エクストラ ラストアンコール Feito/ekusutora Rasuto Ankōru)

Fate/Extra Last Encore
Fate/Extra Last Encore

Anime yang diadaptasi dari game berjudul ate/Extra ini mulai tayang 27 Januari 2018. Hakuno Kishinami terbangun di dunia virtual dalam kondisi tidak ingat apa-apa, harus berjuang mempertahankan hidupnya di kondisi perang. Petualangannya mencari identitas diri di dunia virtual ini membuatnya menemukan teman dan juga musuh dan meraih objek misterius yang dikenal sebagai Holy Grail.

3. Gakuen Babysitters (学園ベビーシッターズ Gakuen Bebīshittāzu)

Gakuen Babysitters
Gakuen Babysitters

Adaptasi dari manga buatan Hari Tokeino tahun 2009 mulai tayang 7 Januari 2018. Ryuuichi dan adiknya yang masih kecil Kotarou menjadi babysitter di sebuah sekolah penitipan anak. Anime genre komedi ini memiliki total 12 episode.

4. Gin no Guardian 2

Gin no Guardian 2
Gin no Guardian 2

Merupakan season kedua dari Gin no Guardian yang merupakan adaptasi dari anime Mandarin berjudul Yin Zhi Shou Mu Ren oleh Ling Meng.

5. Grancrest Senki (グランクレスト戦記 Gurankuresuto Senki)

Grancrest Senki
Grancrest Senki

Merupakan anime dari adaptasi novel yang ditulis oleh Ryo Mizuno. Tentang dunia yang diganggu oleh Chaos, iblis dari dimensi lain. Untuk melawan Chaos, Crest digunakan untuk mendapatkan kekuatan super. Namun bukannya menggabungkan kekuatan untuk melawan Chaos, manusia malah saling perang untuk memperebutkan CCrest. Cerita berfokus pada Siluca Meletes, seorang penyihir muda dan Theo Cornaro ksatria pemegang Crest yang bekerja sama menghentikan perang dan menghancurkan Chaos.

6. Batman Ninja (ニンジャバットマン Ninja Battoman)

Batman Ninja
Batman Ninja

Diproduksi oleh Warner Bros bekerja sama dengan DC Comics. Karakter di desain oleh Takashi Okazaki pembuat Afro Samurai. Menceritakan tentang Batman yang pindah ke Jepang kuno dan harus bertarung dengan musuh-musuhnya. Teman-teman Batman yang muncul Nightwing, Red Hood, Red Robin, Robin, Alfred Pennyworth, dan Catwoman. Sedangkan musuh nya : Joker, Harley Quinn, Penguin, Poison Ivy, Two-Face, Clayface, Deathstroke, dan Gorilla Grodd. Semua karakter itu muncul dengan penampilan samurai Jepang.

7. One Punch Man 2

One Punch Man 2
One Punch Man 2

Ada berita baik dan berita (kurang) baik untuk anime One Punch Man yang terakhir tayang untuk Season 1 di akhir tahun 2015. Setelah lama tertunda, One Punch Man season 2 akhirnya akan segera dirilis. Namun Berita tidak mengenakkannya ialah, Madhouse yang sebelumnya membuat animasi untuk season 1 tidak akan mengerjakan season 2, namun akan dikerjakan oleh J.C. Staff Studios. Proyek anime dari J.C. Staff Studios dikenal dengan anime-anime romansa dan anime klasik seperti Slayers, Revolutionary Girl Utena dan Excel Saga. Semoga J.C. Staff Studios bisa melanjutkan ketenaran anime One Punch Man karya studio Madhouse.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *