Loading...
SCIENCE

5 Tanaman Ajaib

Tanaman yang biasa kita kenal memiliki banyak manfaat, selain kita makan buah dan sayurnya, juga sebagai penghias dan pemberi udara bersih pada lingkungan. Namun apakah sobat ngulik tahu tanaman-tanaman aneh yang memiliki efek ajaib bagi yang mengkonsumsinya? Yuk disimak!!!
Heavenly Blue Morning Glory
Heavenly Blue Morning Glory by ngulik.net
Heavenly Blue Morning Glory
Biji bunga ini digunakan oleh orang Meksiko asli Amerika sebagai halusinogen. Efek dari mengkonsumsi biji adalah penglihatan menjadi lebih tajam dan terjadi halusinasi, kepekaan terhadap warna juga meningkat tajam.
Amanita muscaria
Amanita muscaria by ngulik.net
Amanita muscaria
Jamur yang memiliki ciri khas bercak-bercak putih di bagian ‘payung’ berwarna merah ini termasuk beracun dan digunakan secara luas oleh masyarakat Siberia sebagai obat halusinasi dalam ritual keagamaan. Jamur ini dapat tumbuh di mana saja, baik di tempat dingin maupun panas. Senyawa yang mengakibatkan efek halusinasi dan psikoaktif pada jamur ini adalah asam ibotenat dan muscimol.
Hells Bells
Hells Bells by ngulik.net
Hells Bells
Datura stramonium
Nama lain tanaman ini adalah devil’s trumpet, angel’s trumpet, devil’s weed, stinkweed, locoweed, and hell’s bells.
Tanaman ini digunakan sebagai obat tadisional untuk mengobati penyakit asma, namun dapat berakibat timbulnya efek halusinasi. Tropane Alkaloids adalah senyawa yang mengobati asma juga memberi efek halusinasi dan dalam dosis tinggi dpat berbahaya dan menyebabkan kematian. Semua bagian dari tanaman ini memiliki kandungan halusinogen.
Magic Mushrooms
Magic Mushrooms by ngulik.net
Magic Mushrooms
Psilocybin mushrooms
Magic mashroom atau biasa disebut shroom ini tumbuh di kotoran sapi. Mengkonsumsi jamur ini menyebabkan euforia, proses pikir yang berubah, visualisasi saat menutup atau membuka mata, sinestesis, perubahan persepsi terhadap waktu.
Miracle Berry
Miracle Berry by ngulik.net
Miracle Berry
Buah dari tanaman Synsepalum dulcificum yang bila dimakan akan mengubah persepsi rasa makanan lain. Rasa yang diubah oleh buah ini adalah rasa asam yang akan diubah menjadi manis. Kandungan pada buah ini yang mengubah rasa asam menjadi manis ini diakibatkan oleh miraculin. Buah ini sendiri memiliki kandungan gula yang rendah, ketika dimakan maka molekul mirakulin akan menempel pada sensor perasa pada lidah.
Miracle berry ini memiliki manfaat bagi pasien kemoterapi, karena membantu meningkatkan rasa makanan. Orang yang memiliki penyakit diabetes juga memperlihatkan peningkatan dalam keseimbangan gula dalam darah berkat buah ini.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *