Bogor ke Sukabumi Harusnya Bisa Satu Setengah Jam

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pembangunan proyek jalur ganda kereta api Bogor-Sukabumi, Jawa Barat. Jokowi berharap saat tempuh ke dua kota itu menjadi lebih singkat.

 

“Bogor-Sukabumi macet kritis tiap hari. Dulu sebelum akan menjadi presiden, tanpa pengawalan, aku dulu coba naik mobil berasal dari Bogor hingga Sukabumi. Memakan saat enam jam, padahal hanya tidak cukup lebih 60 kilometer,” kata Jokowi di account resmi Instagram seperti dikuti, Sabtu (13/12/2017).

 

“Harusnya itu satu 1/2 jam, paling lama dua jam. Kayak begini enggak boleh kami teruskan,” mengetahui Jokowi.

 

Setelah resmi dimulai, proyek jalur ganda kereta api Bogor-Sukabumi dikehendaki rampung pada 2020. Jokowi berharap penduduk bisa semakin terbantu bersama ada fasilitas transportasi ini.

 

“Untuk tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang mangkrak mulai berasal dari 1997, th. 2015 kami mulai bangun. Alhamdulillah pengerjaan seksi I yang menghubungkan Ciawi-Cigombong itu ditargetkan selesai Maret 2018,” jelasnya.

 

Selain jalur tol dan jalur ganda kereta itu, pemerintah juga sedang mengupayakan ada bandara baru di Sukabumi.

 

“Kita juga berharap agar th. 2020 bandara Sukabumi udah siap untuk melayani penumpang angkutan udara. Saat ini pemerintah baru bakal mengawali sistem pembebasan lahan. Kemacetan kritis ke Sukabumi wajib kami akhiri,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *