Loading...
OLAHRAGA

Gelandang Bertahan Terbaik di Eropa Musim 2017/2018

Gelandang yaitu jantung regu di atas lapangan dalam permainan sepakbola. Mereka yaitu pemain yang membangun koneksi antara lini belakang dan depan. Namun gelandang bertahan yaitu tipe pemain yang menjadi pelindung bagi para defender.

 

Peran gelandang yaitu profesi yang paling sulit dan benar-benar diperlukan dalam sepakbola. Dan ketika regu punya lini tengah yang lemah, itu ibaratnya manusia tanpa tulang punggung.

 

Berikut ini lima gelandang bertahan terbaik di Eropa pada musim 2017/18 sejauh ini seperti diinfokan Sokka.

 

  1. Jorginho – Napoli

Jorginho tak terlalu dikenal sebelum musim 2017-18. Namun, musim ini gelandang asal Italia hal yang demikian telah banyak dikenal di semua Eropa. Pemain berusia 26 tahun ini ketika ini sedang menjadi motor di lini tengah Napoli. Pemain internasional Italia itu memiliki ketepatan passing sebesar 89,3% di Serie A dan 88,6% di sepak bola Eropa.

 

  1. Casemiro – Real Madrid

Casemiro dapat dibilang sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di La Liga. Dia yaitu pemain yang cukup tetap semenjak ia melaksanakan debutnya pada tahun 2013. Gelandang asal Brasil berusia 26 tahun itu berhasil membikin ketepatan passing sebesar 88,1% di La Liga padahal ia mencatatkan 90,2% di Liga Champions.

 

  1. Nemanja Matic – Manchester United

Nemanja Matic, yang bergabung dengan Manchester United pada musim panas lalu dari Chelsea dengan biaya 40 juta pounds, ketika ini yaitu salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League. Pemain berusia 29 tahun itu datang untuk mengambil peran Michael Carrick dan sekarang menjadi pemain kunci di lini tengah. Di musim pertamanya bersama United, pemain Serbia itu yaitu pemain yang tetap di Old Trafford. Matic mencatatkan ketepatan passing yang mencapai 86,7% di Premier League dan 89,2% di Liga Champions.

 

  1. N’Golo Kante – Chelsea

Kante bergabung dengan Chelsea pada 2016 sesudah membantu Leicester City memenangkan gelar Premier League pertama mereka. Kepindahan pemain Prancis hal yang demikian yaitu elemen utama penurunan drastis The Foxes pada musim 2016-17. Tim yang bermarkas di King Power Stadium itu tak dapat menemukan gelandang yang seimbang untuk menggantikan pemain internasional Prancis hal yang demikian.

 

Pada bulan April 2017 di Chelsea, Kante menerima penghargaan PFA Players’ Player of the Year dan Premier League Player of the Season. Kante ketika ini dianggap sebagai gelandang bertahan terbaik di Premier League musim ini. Dia berhasil mencatatkan ketepatan passing sebesar 89,3% di PremierLeague, dengan prosentase yang sama di Liga Champions.

 

  1. Sergio Busquets – Barcelona

Gelandang Barcelona Sergio Busquets mungkin yaitu gelandang bertahan terbaik di semua Eropa ketika ini. Pemain berusia 29 tahun itu telah bermain bersama pemain cerdik termasuk Lionel Messi, Xavi, Andres Iniesta dan menampilkan kecakapannya di musim ini. Busquets berhasil membikin ketepatan passing sebesar 89,4% di La Liga dan 93,2% di Liga Champions pada musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *