Loading...
COMMUNITYMovie

Inside Out (2015)

Inside Out 2015

 

Animasi 3D buatan Pixar yang dirilis tahun 2015 ini menceritakan tentang personifikasi 5 emosi di dalam pikiran seseorang. Riley Andersen, gadis yang lahir di Minnesota dengan 5 emosi dasar, Joy (bahagia), Sadness (sedih), Fear (takut), Disgust (gengsi) dan Anger (marah) di dalam pikirannya.

 

Inside Out bisa ditonton streaming melalui gambar di bawah ini.

Sudah terdapat subtitle Inggris, Indonesia dan Mandarin.

Klik gambar untuk streaming
Klik gambar untuk streaming.

Karakter di dalam Film Inside Out

Joy (Senang)

Karakter Joy merupakan emosi yang bertugas memberikan kebahagiaan. Dia memiliki karakteristik yang ceria dan enerjik.

Joy
Joy

Sadness (Sedih)

Karakter Sadness bertugas memberikan kesedihan, memberikan Riley waktu untuk merenung. Dia sangat perhatian dan sensitif terhadap perasaan Riley.

Sadness
Sadness

Fear (Takut)

Karakter Fear bereaksi terhadap segala sesuatu yang baru dan menakutkan, menjaga Riley supaya tidak melakukan hal yang berbahaya. Selain sangat penakut, Fear selalu hati-hati dan berpikir banyak dalam mengambil tindakan.

https://storage.googleapis.com/nguliklesehan/Media/74%20Inside%20Out.gif
Fear

 

Disgust (Jijik)

Karakter Disgust menjaga Riley supaya tidak melakukan hal yang memalukan atau keracunan terhadap sesuatu yang menjijikkan. Berwarna hijau dan memiliki penampilan yang selalu rapi memperlihatkan dia mudah sekali gengsi.

Disgust
Disgust

 

Anger (Marah)

Anger memiliki karakter yang sangat menjaga teguh prinsip, dan sangat tidak terima dengan ketidak-adilan. Karakter ini berwarna merah dan pendek, menunjukkan temperamen yang pendek dan mudah marah.

Anger
Anger

 

Prolog Inside Out

Seiring pertumbuhan Riley, pengalaman-pengalaman yang dialaminya menjadi ingatan. Dari ingatan-ingatan ini terbentuk ingatan jangka panjang dan alam bawah sadar. Dengan ingatan terpentingnya membentuk karakter Riley yang divisualkan dalam bentuk kota kecil yang melayang.

 

Konflik dari Inside Out ialah, keinginan Joy agar Riley bisa terus bahagia dan menjauhkan pengaruh Sadness. Namun Riley yang semakin dewasa semakin banyak permasalahan, puncaknya saat Riley berumur 11 tahun. Riley pindah rumah ke kota San Fransisco dikarenakan ayahnya memiliki bisnis baru. Riley harus menjalani pengalaman yang tidak mengenakkan. Rumah baru yang sempit dan jelek, ayahnya yang kurang memperhatikannya. Sekolah baru, dengan teman-teman yang tidak dikenalnya, dan jauh dari sahabatnya yang kini mulai dekat dengan orang lain.

 

Emosi tanpa Joy dan Sadness

Dengan situasi buruk menimpa Riley, Sadness secara alamiah lepas kontrol dan mempengaruhi emosi Riley. Sadness tanpa sengaja membuat Riley menangis di dalam kelas. Saat Riley yang seharusnya menceritakan ingatan bahagianya di Minnesota, namun membuatnya sedih. Peristiwa trauma itu membuat kepanikan di Headquarters yang menyebabkan semua ingatan inti tersedot. Ingatan-ingatan penting terlempar ke ingatan jangka panjang dan berpotensi terlupakan selamanya. Joy dan Sadness pun tak sengaja ikut tersedot dan meninggalkan Headquarters dengan menyisakan Fear, Anger dan Disgust bertiga sendirian.

 

Fear, Anger, dan Disgust berusaha mengontrol emosi Riley agar bisa bahagia menggantikan peran Joy. Namun yang tercipta adalah Riley berpura-pura tidak ada masalah dengan karakter yang tidak baik. Di saat bersamaan, Joy dan Sadness berusaha untuk kembali ke Headquarters membawa ingatan-ingatan inti. Dalam perjalanan, Joy dan Sadness bertemu teman imajinasi Riley saat kecil, Bing Bong. Bing Bong membantu mereka kembali ke Headquarters dengan melewati berbagai rintangan. Rintangan seperti trauma Riley, monster badut, mesin sedot debu milik nenek Riley bermunculan.

 

Masalah menjadi makin tak terkendali akibat pengaruh Fear, Anger dan Disgust. Mereka menyebabkan kota-kota karakter Riley runtuh, terutama dengan ide Anger yang memberikan usul kepada Riley untuk kabur dari rumah dan kembali ke Minnesota. Di lain sisi, Joy menemukan sifat baik Sadness, yang mampu memberikan ketenangan dengan bantuan kesedihannya.

Riley saat kecil bersama Bing Bong
Riley saat kecil bersama Bing Bong.

 

Akhirnya Joy dan Sadness bisa kembali ke Headquarters dan dengan bantuan kesedihan dari Sadness, mereka dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi Riley dengan kembali akur bersama keluarganya.

 

Ekstra Film Inside Out

Dalam pembuatan film Inside Out, pengembangan cerita hingga menjadi storyboard sendiri menjalani waktu selama dua hingga tiga tahun. Bahkan sebelum dieksekusi ke final, cerita Inside Out saja memiliki tujuh versi. Team pembuat cerita berusaha membuat karakter-karakter yang memiliki perbedaan yang sangat kontras.

Sebelum Inside Out dimulai, Pixar memberikan video pendek berjudul Lava, yang menceritakan kisah cinta sebuah gunung berapi di pulau tropis. Short movie ini bisa ditonton dengan klik gambar di bawah ini.

Streaming Lava
Streaming Lava.

Bonus Features dalam Inside Out Pixar

 

Inside Out Mixed Emotions by ngulik.net
Mixed Emotions

 

 

Inside Out Paths to Pixar The Women of Inside Out by ngulik.net
Paths to Pixar The Women of Inside Out

 

 

Inside Out Riley's First Date by ngulik.net
Riley’s First Date

 

Untuk menonton streaming bisa klik gambar di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *