Loading...
GAYA HIDUP

Oasis Wisatawan Muslim di Vietnam

Banyak yang menyangka bahwa di Ho Chi Minh City akan sulit menemukan daerah salat serta makanan halal. Walaupun, kota terbesar di Vietnam ini ternyata memiliki 12 buah masjid.

 

Salah satunya masjid pusat Saigon yang berada di pusat kota serta dikelilingi daerah makan halal. Menjadikannya oasis bagi traveler muslim yang ingin beribadah sekaligus daerah silaturahmi dengan sesama muslim dari bermacam-macam negara.

 

Terletak di area Dong Du, distrik 1 yang adalah kawasan ramai turis di Ho Chi Minh City, Vietnam, masjid pusat Saigon berdiri kokoh sejak dibangun pada tahun 1935.

 

Masjid yang berada persis di sebelah hotel Sheraton ini kelihatan cantik dengan bangunan berarsitektur Islam dan dihiasi 6 minaret. bangunannya yang didominasi warna hijau lembut dan putih memberi kesan menenangkan.

 

Pada mulanya masjid pusat Saigon dibangun sebagai daerah ibadah umat muslim dari India selatan yang pada tahun 1935 tinggal di Saigon atau Ho Chi Minh city. Namun kini masjid ini diterapkan sebagai daerah sholat bagi muslim dari mana pun. Tak kelihatan umat muslim dari Indonesia, Vietnam, Malaysia, India, Pakistan, Bangladesh dan Turki sholat berjamaah disini.

 

Absensi masjid pusat Saigon juga untuk mengakomodasi kebutuhan beribadah 5.670 umat muslim Vietnam yang tinggal di Ho Chi Minh city. Mereka kebanyakan berasal dari etnis Cham, Melayu, dan beberapa etnis lain. Masjid pusat Saigon diterapkan untuk mengerjakan salat 5 waktu, salat jumat, salat tarawih pada bulan Ramadan dan salat hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *