Loading...
TEKNOLOGI

Urgent.id, Inovasi Digital Anak Bangsa Permudah Service Gadget

Indonesia merupakan salah satu negara yang ikut mengalami perkembangan teknologi di zaman yang semakin modern. Para developer pun berlomba mencanangkan platform atau aplikasi mobile untuk menolong memenuhi kebutuhan digital. Salah satu karya anak bangsa, aplikasi mobile bernama Urgent.id. Aplikasi ini merupakan platform pemesanan pelayanan untuk perbaikan handphone dan laptop.

 

Indra Gunawan (26), pendiri Urgent.id, mengklaim aplikasi tersebut dapat beri tambahan pelayanan perbaikan tercepat, bergaransi, dan dikerjakan oleh teknisi terpercaya.

 

Terdapat delapan jenis elektronik yang dapat diperbaiki lewat Urgent.id yakni smartphone, iPhone, HP Android, laptop, charger laptop, charger Apple, komputer/pc, hingga harddisk.

 

Indra menuturkan, di Indonesia selagi ini terdapat 86 juta pengguna smartphone. Indonesia sudah menampung 75 kilo ton limbah elektronik, maka benar-benar disayangkan kecuali smartphone atau gadget lainnya rusak dan tidak dapat segera diperbaiki.

 

Bermarkas di Mini Mall, Bandung, Urgent.id sejauh ini sudah meraup 279 customer yang sudah mengaksesnya lewat Playstore atau segera di website. Dengan motto ‘cepat menolong’, platform tersebut beri tambahan tiga jaminan kepada para konsumennya.

 

“Kita menjanjikan 3 hal. Pertama, kepastian selagi selesai, selanjutnya kepastian biaya, dan kepastian mutu setelah service. Jangan hingga cepat selesai, tetapi baru pakai sebentar sudah rusak lagi,” kata Indra dalam presentasinya di acara Grand Final IWIC 11 di Kantor Pusat PT Indosat Ooredoo.

 

Indra Gunawan merupakan keliru satu kontestan dari ajang persaingan digital yang diselenggarakan oleh perusahaan telekomunikasi Indonesia, yakni Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-11. Acara annual Indosat pada th. ini mengusung tema ‘Digital Nation’.

 

Inovasi digital Indra Gunawan merupakan keliru satu dari 3.000 karya gagasan dan aplikasi lainnya dalam 4 kategori, yakni Kids & Teens, Beginner, Professional, dan Women &

 

Girls. Aplikasi Urgent.id berhasil tembus bersama 24 finalis lainnya, dan mendiami juara pertama pada kategori Beginner.

 

“Untuk ke depannya, bersama IWIC ke-12 dan seterusnya, kita akan tetap memfokuskan program-program kita dalam membin bibit-bibit bangsa untuk mengarahkan dan menegaskan bahwa kita membangun digital nation untuk Indonesia,” tutur Joy Wahyudi, selaku President Director & CEO Indosat Ooredoo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *