Loading...
TEKNOLOGI

Aplikasi Asisten Pribadi Lenna Adopsi Teknologi AI

PT Sinergi Digital Teknologi meluncurkan aplikasi asisten pribadi berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang diberikan nama Lenna. Sebagai asisten pribadi, Lenna bisa menyesuaikan keperluan dan harapan setiap penggunanya untuk memudahkan dan memecahkan keperluan sehari-hari.

 

CEO PT Sinergi Digital Teknologi, Rissandi memaparkan, salah satu keunikan dan keunggulan Lenna dibandingi aplikasi asisten pribadi pada biasanya adalah disediakannya layanan perintah suara (voice command). Sehingga interaksi dengan Lenna menjadi lebih mudah sebab hanya membutuhkan suara pengguna.

 

“Adanya perintah suara akan mengubah metode penggunaan dan berinteraksi dengan aplikasi,” ujar Rissandi, di peluncuran aplikasi Lenna.

 

Aplikasi Lenna juga dilengkapi sebagian fitur unggulan yang menjadi pembeda dengan aplikasi asisten pribadi lainnya, seperti berita terkini, ramalan cuaca, dan mesin pencari (search engine). Aplikasi Lenna juga bisa menolong melayani pembelian karcis pesawat, pulsa handphone dan token listrik, hingga membeli karcis untuk nonton film hanya dengan perintah suara. Pengguna juga bisa mencari review gawai (gadget) hingga pergerakan saham.

 

Uniknya, Lenna tidak hanya sebatas asisten pribadi, tetapi juga bisa diajak berbincang-bincang layaknya dengan teman sendiri. Ketika ini aplikasi Lenna baru tersedia di platform Android, dan dijanjikan akan lantas hadir di platform iOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *