Billige Forbrukslån | Peliläppäri | Beste Kredittkort Dagligvarer | Bytte Strømleverandør | Sammenlign Innbruddsalarm | Billig Forsikringsselskap | Billigste Mobilabonnement | Billig Elektriker
Animal Crossing by lesehan
どうぶつの森 – Animal Crossing – Nintendo

どうぶつの森 – Animal Crossing – Nintendo

どうぶつの森 (Dōbutsunomori) atau nama internasionalnya Animal Crossing ialah nama game simulasi dari Nintendo. Dalam game ini, kita berperan sebaai karakter manusia yang tinggal di desa yang dihuni oleh karakter-karakter binatang lucu namun berkarakter manusia. Terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan seperti memancung, menangkap serangga, mencari fosil dan lain-lain. Karena ini game simulasi, maka banyak fitur di dalam game ini yang bisa di ubah suka-suka. Selain nama dan jenis kelamin, pemain bisa mengganti penampilan karakter, aksesoris, gaya rambut, rumah, dekorasi, dan masih banyak hal lagi. Berikut ini seri Animal Crossing yang sudah dirilis.

 

Animal Crossing (2001)

どうぶつの森 (Dōbutsunomori – Animal Forest)

Animal Crossing by lesehan

Animal Crossing Cover

Pertama kali di rilis di Jepang untuk Nintendo 64 pada tahun 2001, yang kemudian dikembangkan lagi di tahun yang sama untuk GameCube. Di versi ini sudah terdapat sistem multiplayer, sehingga pemain bisa berinteraksi dengan pemain lain, seperti bertukar item, saling mengunjungi rumah atau desa pemain lain. Game ini masuk ke dalam 7 game terbaik GameCube. Berbagai penghargaan juga didapat game ini seperti Inovasi dalam Game Konsol, Penghargaan kategori Outstanding dalam Desain Game, RPG konsol terbaik sepanjang tahun oleh Acadeny of Interactive Arts & Science.

Animal Crossing by lesehan

Animal Crossing Gameplay

 

Animal Crossing : Wild World (2005)

おいでよ どうぶつの森 (Oideyo dōbutsunomori – Come to Animal Forest)

Animal Crossing: Wild World by lesehan

Animal Crossing: Wild World Cover

Dirilis untuk konsol Nintendo DS pada 23 November 2005 di Jepang, kemudian di Amerika Utara, Australia dan Eropa. Kostumisasi dalam game ini lebih ditingkatkan, pilihan pakaian dan aksesoris yang makin banyak, hingga pemain bisa mendesain pola pakaian. Lingkungan juga bisa diubah seperti pohon yang bisa ditebang dan ditanam lagi. Pemain juga bisa menggambar rasi bintang sendiri yang akan muncul di langit saat malam.

Animal Crossing: Wild World by lesehan

Animal Crossing: Wild World Gameplay

 

Baca Juga :   Dua Jagoan Baru Mercedes-Benz dari Pabrik di Wanaherang

Animal Crossing : City Folk (2008)

街へ行こうよ どうぶつの森 (Machi e ikou yo dōbutsunomori – Let’s Go to the City : Animal Forest)

Animal Crossing : City Folk by lesehan

Animal Crossing : City Folk Cover

Dirilis di Nintendo Wii, sehingga fitur Nunchuck bisa diunakan untuk menggunakan alat-alat seperti kapak, penyiram tanaman, alat pancing, jaring penangkap serangga dan lain sebagainya. Dalam versi ini pemain bisa merayakan berbagai event di dunia nyata seperti Natal, Paskah, Hari Ayah, Hari Ibu, Halloween. Penambahan fitur kota juga terdapat pada seri ini. Pemain bisa menggunakan bis untuk ke kota dan belanja, ke salon, bioskop, toko lelang dan lain-lain.

Animal Crossing : City Folk by lesehan

Animal Crossing : City Folk Gameplay

 

Animal Crossing: New Leaf (2012)

とびだせ どうぶつの森 (Tobidase dōbutsunomori – Jump Out Animal Forest)

Animal Crossing: New Leaf by lesehan

Animal Crossing: New Leaf Cover

Di game ini, pemain diberi kepercayaan oleh penduduk desa sebagai wwalikota, salah satu tugasnya mengatur penduduk yang pindah ke kota, dekorasi lingkungan seperti menambahkan jembatan, air mancur, lampu jalanan, kantor polisi, café dll.

Animal Crossing: New Leaf by lesehan

Animal Crossing: New Leaf Gameplay

Interaksi ke penduduk sebagai walikota juga mempengaruhi perekonomian kota, seperti meminta penduduk menanam lebih banyak bunga, jam buka tutup toko. Fitur kustomisasi juga semakin berkembang. Pemain juga bisa berenang.

Animal Crossing: New Leaf by lesehan

Animal Crossing: New Leaf Wallpaper

 

Animal Crossing: Pocket Camp (2017)

Animal Crossing: Pocket Camp by lesehan

Animal Crossing: Pocket Camp ScreenShot

Dirilis untuk smartphone di Australia pada tanggal 25 Oktober 2017. Pada seri kali ini, permainan dimulai dari perkemahan. Pemain mengumpulkan material seperti kapas, kayu di area sekitar untuk ditukar menjadi furnitur. Pemain harus mendekorasi area kemahnya agar dikunjungi tetangga dan tiap kunjungan akan memberikan point relationship bagi pemain.

Animal Crossing: Pocket Camp by lesehan

Animal Crossing: Pocket Camp

Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *