Forbrukslån uten Sikkerhet på Dagen | Tietokoneen Näyttö | Kredittkort lav Rente | Strømpriser | Hjemmealarm | Hundeforsikring | Mobilselskaper 2018 | Boliglån Rente
Hindari Makanan Ini jika Sedang Program Penurunan Berat Badan

Dikala dalam program penurunan berat badan, salah satu yang dipandang merupakan asupan kalori ke tubuh. Banyak makanan yang tinggi kalori serta mengandung nutrisi bagus dan sungguh-sungguh layak untuk dimasukkan dalam menu makanan.

 

Di sisi lain, ada juga makanan dengan kalori tinggi namun sedikit nutrisi. Makanan ini, menurut Rhiannon Lambert ahli nutrisi di Harley Street, disebut sebagai “empty calories” alias kalori kosong.

 

“Kalori patut memberi kita energi—adapun empty calories memang menyuplai energi ketika diasup—namun nilai gizinya sungguh-sungguh sedikit. Gula merupakan semisal—tinggi kalori namun sama sekali tidak ada nilai nutrisi.”

 

Nah, daripada pusing soal angka asupan kalori harian, Rhiannon memberi rekomendasi bahwa sungguh-sungguh penting untuk makan makanan berimbang—penuh dengan makanan padat nutrisi.

 

Alih-alih mengontrol makanan, lebih bagus memikirkan pilihan makanan sehat yang bisa ditambahkan ke menu harian.

 

“Anda berkeinginan mengisi tubuh dengan makanan yang tidak hanya memasok energi, juga dengan nutrisi berimbang,” tambahnya.

 

“Asupan energi—atau kalori—sungguh-sungguh penting, namun orang patut paham kandungan yang ada dalam makanan bisa menjadi pilihan yang bagus bagi tubuh.”

 

Oleh karena itu, Rhiannon mengucapkan enam makanan dan minuman yang mengandung dengan empty calories—makanan yang hanya menghabiskan uang Anda, namun tidak memberikan manfaat bagi tubuh dan program penurunan berat badan.

 

  1. Alkohol

Kalau Anda benar-benar berkeinginan diet, hindari untuk mengasup alkohol yang ternyata sebagai minuman empty calories. Ia menetapkan bahwa tidak ada alkohol yang bagus bagi tubuh—termasuk red wine.

 

  1. Minuman bersoda

Nah, kecuali alkohol, minuman ragam ini pun patut dihindari. Kalau Anda tidak minum alkohol, seringkali opsinya jatuh pada minuman bersoda dan itu sebenarnya keliru. Minuman kaleng bersoda bisa mengandung kalori sekitar 139-141. Selain itu, tidak ada nutrisi sedikit pun dalam minuman tersebut, kecuali gula.

 

Sedangkan kalori berfungsi untuk menyuplai energi. Memang, empty calories menyuplai energi, namun jumlahnya sungguh-sungguh sedikit.

 

Pemanis buatan yang terdapat di dalam minuman ini ternyata terkait dengan peningkatan risiko diabetes, penyakit jantung, stroke dan tekanan darah tinggi.

 

  1. Permen

Rasa manis permen memang menarik hati, namun Anda benar-benar patut hindari. Malahan, permen lebih buruk dari coklat yang mempunyai sebagian manfaat kecil.

Baca Juga :   Resolusi Perkembangan Busana Muslim 2018

 

“Permen di sisi lain hanyalah gula rafinasi, tidak ada yang lain. Nah, yang Anda konsumsi hanyalah kalori, tidak ada manfaat lain—kecuali Anda akan mengikuti lari maraton.”

 

  1. Coklat

Perlu dikenal, kian gelap warna coklat, karenanya kian bagi tubuh. Mengkonsumsi itu tidak lepas dari kandungan kakao dalam coklat.

 

“Manis coklat hitam lebih bagus, karena kandungan nutrisi tambahan, termasuk flavonoid,” kata Rhiannon.

 

Biji kakao merupakan sumber flavonoid—sumber anti-oksidan—yang bagus, yang bisa menolong melawan penyakit.

 

  1. Manis-kue manis

Manis pie dan juga kue-kue manis lainnya memang sungguh-sungguh lezat, dan pasti susah dihindari. Ia, apa pun jenisnya, penganan ragam ini termasuk dalam kalori kosong.

 

”Makanan yang diproses sungguh-sungguh tinggi, sarat dengan gula halus seperti pie, kue kering dan makanan penutup yang dibeli di warung, semuanya sungguh-sungguh tidak bagus dikonsumsi apabila sedang cara kerja diet.”

 

Rhiannon menambahkan bahwa tidak bagus mendapatkan sebagian besar kalori dari kue, biskuit, atau es krim. Ia memberi rekomendasi agar untuk makan biskuit buatan sendiri dengan sedikit gula, atau ganti dengan lebih banyak gandum.

 

“Pergantian kecil kecil seperti itu benar-benar bisa menolong,” ujar Rhiannon.

 

  1. Jus dengan tambahan gula

Perlu dicatat, bahwa yang tidak direkomendasikan merupakan jus dengan tambahan gula sebagai pemanis seperti yang dijual selama ini.

 

Mengkonsumsi ini tidak berlaku bagi jus buah yang dibuat di rumah karena mengandung banyak nutrisi, vitamin, mineral dan serat.

 

” menambahkan lebih banyak gula ke jus buah yang telah manis?” katanya.

18Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *