Forbrukslån | Paras Ulkoinen Kovalevy 2018 | Beste Kredittkort i Norge | Billigst Strømleverandør | Billigste Brannalarm | Arbeidsledighetsforsikring | Billigste Mobilabonnement | Takst av Bolig
Ingin Awet Muda? Coba Lakukan Olahraga Wajah Ini

Yoga wajah mungkin terdengar asing, namun, riset terbaru menemukan bahwa ‘olahraga’ wajah ini mampu membuat wanita kelihatan 3 tahun lebih muda.

 

Yoga wajah alias facial yoga memang dirancang untuk meningkatkan ukuran otot yang membuat kulit wajah lebih pesat, mengurangi keriput dan tentunya kelihatan awet muda.

 

Padahal banyak yang tidak mempercayai hal ini, namun riset terbaru telah membuktikan bahwa rutinitas latihan wajah setiap hari benar-benar dapat mengurangi pertanda-pertanda penuaan pada wanita paruh baya.

 

Eksperimen yang dilakukan oleh para periset dari Northwestern University, Chicago, menemukan fakta bahwa dengan mengawali program latihan wajah secara rutin dengan durasi 30 menit selama 20 minggu, para peserta kelihatan 3 tahun lebih muda dari umur aslinya.

 

Eksperimen ini melibatkan 27 wanita dengan umur antara 40-65 tahun. Para wanita tersebut menjalankan 32 gerakan olahraga wajah berbeda dengan durasi masing-masing sekitar 1 menit selama tes berlangsung.

 

Gerakan lain melibatkan senyum tanpa menunjukkan gigi. Kemudian, para spesialis diminta untuk memperkirakan umur segala peserta sebelum dan setelah penelitian. Alhasil, para spesialis yang memperkirakan wanita dengan umur 50 tahun sebelum penelitian berubah menjadi 48 tahun berakhir penelitian.

Baca Juga :   Makan Pisang Bisa Bantu Kurangi Rasa Lelah

 

“Dengan asumsi inovasi dikonfirmasi dalam penelitian yang lebih besar, orang-orang sekarang memiliki cara yang murah dan aman supaya kelihatan lebih muda ketimbang menggunakan kosmetik atau perawatan anti-penuaan lainnya,” papar pemimpin riset Dr Murad Alam, seorang profesor dermatologi di Universitas.

 

Yoga wajah pertama kali dimaksimalkan oleh seorang guru yoga di New York bernama Annelise Hagen pada tahun 2007.

 

Semenjak dikala itu, ‘olahraga’ ini menjadi populer dan sekarang banyak para profesional yang mengerjakannya. Bahkan, terdapat sebuah sanggar kebugaran wajah yang dapat menjadi referensi bagi mereka yang berharap belajar dan mempraktikkan olahraga ini.

19Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *