Loading...
GAYA HIDUP

Makan Sebelum Berolahraga itu Salah! Cari Tahu Jawabannya

Apakah anda masih linglung mana yang lebih benar, makan dulu baru berolahraga atau sebaliknya? Pertanyaan ini pun kemudian menghantui Anda tiap kali berkeinginan pergi ke gym atau memulai lari sore bersama sahabat-sahabat.

 

Perlu Anda ketahui, diinfokan dari Daily Mail, pada 1920-an sebuah penelitian memang menunjukan bahwa makan sebelum berolahraga itu bagus untuk tubuh. Sebab, dengan mendapat asupan makanan sebelum berolahraga, maka badan akan lebih mendapatkan energi.

 

Tetapi, penelitian lanjutan baru-baru ini menyuarakan bahwa pergi ke gym dengan perut kosong akan membakar lemak di tubuh Anda lebih banyak. Jadi, dapat ditunjukkan bahwa olahraga yang Anda lakukan benar-benar membuahkan hasil.

 

Lebih komplit lagi, seorang personal trainer asal New York bernama Rui Li menjelaskan bahwa makan sebelum berolahraga semestinya tidak dilaksanakan. Sebab, itu akan membikin tubuh Anda tidak berimbang. Mereka yang merasa perlu makan sebelum berolahraga sesungguhnya diberi pengaruh oleh gula di otaknya. Maksudnya, ada permintaan tubuh akan gula dan itu sesungguhnya tidak bagus dalam penyusunan tubuh.

 

Li menjelaskan bahwa tubuh tidak memerlukan asupan sebelum berolahraga karena lemak yang ada di tubuh tersimpan dan mulai terbakar bagus dikala Anda mulai berolahraga. Seandainya ada gula di sana, maka tubuh semestinya membakar gula dulu, baru sesudah itu lemak yang dihancurkan. Tak maksimal jadinya.

 

Nah, untuk keseimbangan tubuh, Li betul-betul memberi saran untuk rutin mengonsumsi lemak bagus seperti alpukat, minyak zaitun, atau kacang-kacangan. Sebab, bagaimana pun tubuh Anda memerlukan lemak agar tetap fit.

 

Berhubungan dengan sarapan sebelum olahraga, Ahli Gizi Nikki Ostrower pemilik NAO Wellness menambahkan bahwa kalau Anda baru saja bangun dan berkeinginan pergi mengerjakan kardio lalu berlari, maka Anda tidak perlu makan dulu. Langsung saja olahraga!

 

“Dikala Anda bangun dari tidur, tubuh masih dalam mode “puasa” dan itu betul-betul bagus dalam membentuk tubuh secara khusus membakar sisa lemak yang membandal di dalam tubuh. Lebih-lebih dikala Anda dapat berolahraga dengan bagus dan benar, maka pembakaran lemak benar-benar berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *