Loading...
OLAHRAGA

Untuk Jadi Juara, City Dilarang Menoleh ke Belakang

Manchester City dipinta fokus ke tugas mereka sendiri demi mewujudkan ambisi menjuarai Premier League. City dilarang memikirkan apa yang terjadi pada regu-regu rival yang sedang mengejar mereka.

 

City menandakan bahwa kekalahan dari Liverpool di Anfield tidak menjatuhkan mental mereka. The Citizens seketika bangkit dengan mengalahkan Newcastle United 3-1 di Etihad Stadium, Sabtu (20/1/2018).

 

Kemenangan hal yang demikian membuat City konsisten unggul 12 skor atas pesaing terdekat mereka, Manchester United, di klasemen Premier League. Meskipun semacam itu, perjalanan City untuk menjadi juara masih jauh sebab masih ada 14 lomba tersisa.

 

Manajer City, Pep Guardiola, sudah menyebut timnya butuh setidaknya sepuluh kemenangan lagi untuk merebut gelar juara. Namun, City mungkin saja tidak mesti meraih kemenangan sebanyak itu untuk jadi juara apabila MU atau regu rival lainnya tergelincir di sisa musim.

 

Guardiola menegaskan bahwa apa yang terjadi pada MU, Liverpool, Chelsea, atau regu rival lain bukanlah masalah penting. Aku secara khusus bagi City adalah bagaimana mereka mengumpulkan kemenangan demi kemenangan pada lomba-lomba mendatang.

 

“Sistem tidak dapat membantah bahwa kami bicara soal itu. Anda punya dua opsi — memperhatikan apa yang terjadi di belakang atau memperhatikan sepuluh lomba yang mesti kami menangi (untuk jadi juara),” tutur Guardiola seperti dikutip Soccerway.

 

“Aku terbaik adalah terus memperhatikan ke depan. Apa yang terjadi (di Anfield) terjadilah. Sistem bilang ke mereka bahwa hingga minggu ke-24 kita adalah regu terbaik. Namun, itu tidak diperhitungkan. Aku diperhitungkan adalah di minggu ke-38.”

 

“Untuk memenangi sepuluh lomba akan berat sebab setiap regu bermain untuk sesuatu. Untuk bertahan (di Premier League), untuk Liga Europa, untuk Liga Champions.”

 

“Sistem bilang, ‘jangan lihat ke belakang, please. Jangan lihat para pesaing kita di belakang. Lihat apa yang mesti kita capai’. Sesudah Anda mencoba menunggu apa yang terjadi di belakang, apabila kami memperhatikan apa yang mereka lakukan, itu bukanlah solusi baik dalam pengalaman aku.”

 

City selanjutnya akan menghadapi Bristol City di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, kemudian bertemu Cardiff City di babak keempat Piala FA. Setelahnya, mereka akan menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League.

 

“Kami memenangi lomba (melawan Newcastle), setelahnya Anda punya Piala Liga Inggris, Piala FA, dan kemudian West Brom di kandang sendiri. Aku terbaik adalah memperhatikan ke depan dan memenangi lomba.  itu kami akan lebih dekat ke gelar juara,” kata Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *