Hvem tilbyr Forbrukslån | Kotiteatteri | Kredittkort | Strømpriser Sammenligning | Boligalarm | Forsikringer Sammenligning | Mobilselskaper i Norge | Elektriker pris
40 Persen Bujet Gaji Barca Masuk ke Kantong Messi

Football Leaks dan Mediapart mengungkapkan besaran gaji dan bonus yang diterima Lionel Messi di kontrak barunya. Messi memang abru menandatangani kontrak anyar di Barcelona. resminya pada November silam.

 

perpanjangan kontrak itu membuat semua suporter Barcelona lega. Wajar saja, diplomasi kontrak baru Messi ini berjalan bertahun-tahun dan kontrak Messi ketika itu akan berakhir pada Juni 2018 nanti. Artinya, Messi sudah dapat bicara dengan klub lain seandainya ia tidak memperpanjang kontrak hingga ketika ini.

 

Namun Barcelona harus membayar sangat mahal untuk perpanjangan kontrak Messi itu. Mereka harus harus membayar lebih dari 100 juta euro per musim untuk mempertahankan la Pulga di Camp Nou.

 

Berikut perincian pendapatan Messi itu :

 

  1. Gaji dan hak pencitraan pribadi sebesar 71.053.846 euro per musim (Sekitar 284 juta euro selama 4 musim)
  2. Signing bonus sebesar 63.5 juta euro atau seandainya dipecah menjadi 16.3 juta euro per musim.
  3. Bonus Kesetiaan sebesar 70 juta euro atau 17,5 juta euro per musim. Bonus ini akan didapat penuh seandainya Messi bertahan di Barca hingga kontraknya habis pada 2021.
  4. Artinya, Barca harus membayar Messi sebesar 104,4 juta euro per musim. Dengan kata lain, Barca membayar Messi 286.140 euro per hari, 11.922 euro per jam. Dalam rupiah, gaji Messi lebih dari 190 juta per jam.
Baca Juga :   Bos Dortmund Bantah Aubameyang Sudah Setuju Gabung Arsenal

 

Ketika masih bernegosiasi, pada awal 2017, Barca mengaku keberatan menuruti permintaan gaji Messi itu. Pasalnya, ketika itu, gaji Messi mencaplok lebih dari 40% bujet Barca untuk pos gaji. Setelah Neymar pergi, persentase itu tentu semakin membesar.

 

Normalnya kesenjangan seperti ini akan dapat memunculkan masalah di klub lain. Umumnya akan ada pemain yang dengki seandainya ada pemain lain yang mendapatkan gaji sangat besar seperti itu. Namun Messi semacam itu vital bagi Barca dan nyaris semua pemain mengaguminya dan sepertinya justru ikut bahagia dengan kontrak itu.

18Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *