Lån på Minuttet | Paras puhelinliittymä | Beste Kredittkort Norge | Billig Strøm 2018 | Innbruddsalarm Pris 2018 | Beste Forsikring | Mobilselskaper | Godis
PSSI Bangkitkan Sepakbola Wanita Lewat Liga

Kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah merancang program untuk memajukan sepak bola wanita di Tanah Air Negeri ini, dengan menghidupkan Liga 3. Hal itu diungkapkan Ketua Komite Sepakbola Wanita PSSI Papat Yunisal di Palembang, Pada Minggu (3/12).

 

Dia mengatakan bahwa PSSI merencanakan digelarnya kompetisi Liga 3 pada 2018 untuk mencetak pesepak bola wanita profesional. Tak cuma itu, PSSI bakal sebabkan peraturan baru pada Liga Danone umur muda yakni mewajibkan tersedia dua atlet perempuan didalam satu tim.

 

” Selama ini sifatnya cuma imbauan, tetapi untuk Liga Danone mendatang jadi wajib, ” kata Papat yang datang di Palembang untuk memantau kejuaraan uji cobalah Asian Games yakni Piala Pertiwi 2017.

 

Menurutnya, “pemaksaan” ini kudu dibutuhkan untuk menstimulus bangkitnya sepak bola wanita. Indonesia sejatinya telah menghidupkan sepak bola bagi kaum udara ini pada jaman th. 70-an, tetapi kini justru mandek di sedang maraknya sepak bola profesional untuk kaum pria.

 

Papat mengatakan bukan cuma dari segi kompetisi, PSSI terhitung merencanakan masuk ke bidang pendidikan bersama dengan merekomendasikan sekolah-sekolah mempunyai ekstrakurikuler sepakbola wanita.

 

“PSSI pun bersedia beri tambahan subsidi bersama dengan beri tambahan pelatihan bersertifikat ke guru sekolah,” ujar Papat yang terhitung anggota Komite Eksekutif PSSI 2016-2020 itu.

 

Timnas wanita pertama kali bertanding pada th. 1977 di Kejuaraan AFC Wanita bersama dengan finis pada peringkat 4. Sementara, di jaman sekarang, timnas paling akhir bertanding pada 2015 di Piala AFF.

 

Sementara untuk kompetisi didalam negeri, Indonesia sebetulnya mempunyai Piala Pertiwi yang digelar sejak th. 2006. Namun ajang ini mengalami pakai surut karena turut terhenti kala Indonesia terima sanksi dari FIFA pada th. 2016 lalu.

Baca Juga :   Madrid Diyakini Segera Belanja Pemain Baru

 

Oleh karena itu, ruang pesepak bola wanita makin lama sempit supaya peluang cuma tersedia pada Pekan Olahraga Nasional (PON) bersama dengan memperkuat daerah masing-masing.

 

Kali ini Pertiwi Cup lagi digelar tak lain untuk uji cobalah Asian Games di Palembang, 3-13 Desember 2017.

 

Sebanyak 12 provinsi ambil anggota yakni Kalbar, Jambi, Jabar, Sumsel, DI Yogyakarta, Bengkulu, Papua, Bali, Banten, Babel, Jawa Tengah dan Sulsel.

 

Penyelenggara membagi tim didalam Grup A terdiri atas Kalimantan, Jambi dan Jawa Barat. Kemudian Grup B terdiri atas Sumsel, Sulsel dan Yogyakarta, Grup C terdiri atas Bengkulu, Papua dan Bali, lalu Grup D dihuni Banten, Babel dan Jawa Tengah.

 

“Ada tim pencari bakat di sini untuk memantau siapa saja yang layak masuk timnas,” ujar Papat.

Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *