Forbrukslån på Minuttet | Bluetooth Kaiutin | Kredittkort | Strømpriser Sammenligning 2018 | Beste Boligalarm 2018 | Arbeidsledighetsforsikring | Billigste Mobilselskaper | Godteributikk
Baidu lancarkan percobaan untuk mobil otomatis di Asia Tenggara

Kalau mendengar kata mobil otomatis, tentu pemikiran kita akan tertuju ke teknologi masa depan yang tentu akan dimaksimalkan oleh dunia barat. Tapi tidak melulu demikian, sebab Asia Tenggara malah mungkin dapat menjalankannya.

 

Sesudah tahun lalu Singapura jadi rumah untuk taksi tanpa pengemudi pertama di dunia yang berhasil menemani penumpang hingga ke tujuan, yakni nuTonomy.

 

Sesudah nuTonomy, Baidu, raksasa internet China yang juga memiliki proyek mobil otomatis bernama Apollo, kini sudah bekerjasama dengan Asia Mobility Industries untuk meluncurkan sebuah Venture bernama “Apollo Southeast Asia” yang juga punya misi mengembangkan platform mobil otomatis di Asia Tenggara.

 

Dana kerja sama ini capai 200 juta Dollar, dan akan ditanamkan ke beraneka perusahaan yang bekerja di beraneka aspek layanan transportasi cerdas dan mobil otomatis di Asia Tenggara.

 

Asia Mobility Industries atau AMI, yakni perusahaan yang bergerak di bidang kecerdasan buatan, layanan mobilitas, serta sedang bekerja bersama departemen perhubungan Singapura untuk mengembangkan konsep transportasi cerdas di Negara kota hal yang demikian. Proyek ini diharap juga jadi percontohan untuk negara Asia Tenggara lainnya termasuk Indonesia.

 

Baidu sendiri ingin bahwa Apollo akan jadi terbuka semacam ‘Android’ di dunia mobil otomatis. Dalam hal ini, Baidu ingin dapat seperti Android yang OSnya dapat jadi basis UI setiap produsen ponsel. Selain ini berarti Baidu ingin mengembangkan platform mobil otomatis yang terbuka bagi pengembang, produsen mobil, dan banyak perusahaan lain, untuk menerapkan basis software mobil otomatisnya untuk dimaksimalkan.

Baca Juga :   Monika Rudijono Ditunjuk sebagai Presiden Uber Indonesia

 

Sebelumnya, Baidu sudah bekerja sama dengan BlackBerry dalam pemakaian software keamanan milik BlackBerry QNX ISO26262 ASIL-D yang diaplikasikan untuk teknologi pada mobil otonom Apollo.  itu, BlackBerry dan Baidu akan bekerja sama untuk mengintegrasikan Baidu’s CarLife. Tahun lalu, Baidu juga bekerja sama dengan Microsoft melewati produk cloud-nya, Azure, untuk mengembangkan teknologi untuk mobil otonom atau tanpa sopir.

12Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *